Tana Paser (ANTARA Kaltim) - PT Kideco Jaya Agung melalui Program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat bidang Keagamaan membagikan sebanyak 110 ekor sapi kurban di 110 titik lokasi yang meliputi masjid, mushala, pondok pesantren, serta lembaga komunitas sosial lainnya di wilayah lingkar tambang maupun luar lingkar tambang Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Pendistribusian hewan kurban dilakukan sejak 26 Agustus dan berakhir 31 Agustus 2017 itu guna memudahkan pengaturan oleh panitia kurban di masing-masing lokasi yang mendapat  bantuan.

Program yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun saat perayaan Hari Raya Idul Adha ini mendapatkan tanggapan sangat positif dari berbagai pihak, khususnya masyarakat penerima daging kurban, apalagi di tengah harga komoditas daging yang mengalami peningkatan signifikan setiap jelang Idul Adha. 


First Manager CSR PT Kideco Jaya Agung Suriyanto memberikan secara simbolis sapi kurban di Masjid Agung Nurul Falah, Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

 

Menurut Suriyanto, Kideco memiliki tanggung jawab moral serta komitmen yang tinggi kepada masyarakat dalam upaya meringankan beban sebagian dari mereka dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah.


Setiap tanggal 10 Dzulhijah, semua umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha dan pada hari itu umat Islam disunnahkan untuk berkurban dengan menyembelih hewan kurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya.


Kurban berasal dari bahasa Arab, Qurban, yang berarti dekatKurban dalam Islam juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi, kerbau, kambing dan domba yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub

atau mendekatkan diri kepada Allah.


"Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih kepada semua mitra kerja yang senantiasa dan selalu memberikan dukungan positif kepada perusahaan, sehingga saat ini Kideco masih dapat menjalankan roda kegiatannya serta terus berkontribusi kepada lingkungan sekitar melalui berbagai kegiatan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat," katanya. 


Ia berharap dari pembagian hewan kurban ini, baik perusahaan maupun masyarakat bisa sama-sama memberi manfaat dan hikmah, di antaranya memupuk rasa empati, kepedulian sosial terhadap sesama, membangun solidaritas, dan terus menjaga  hubungan silaturahmi. 

 

"Atas nama manajemen dan seluruh karyawan/karyawati PT Kideco Jaya Agung beserta mitra mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 Hihriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin," tambah Suriyanto. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017