Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik Muhammad Zam Zami sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kandilo, Senin.

"Terpilihnya Muhammad Zam Zami sebagai direktur setelah lulus tahapan seleksi yang pertama kalinya," kata Yusriansyah. 

Posisi Direktur PDAM sebelumnya kosong hampir setahun, sehingga Pemkab Paser menggelar seleksi terbuka untuk mengisi jabatan itu.

"Proses rekrutmen berjalan secara terbuka, transparan dan semua warga memiliki kesempatan yang sama," kata Yusriansyah.

Kepada direktur yang baru dilantik, bupati mengharapkan agar bisa membawa perbaikan, penyehatan, kemandirian dan keprofesionalan PDAM secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh PDAM, Yusriansyah meminta direktur yang baru mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan.

Untuk itu, tambah bupati, seorang direktur harus kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik.

"Ke depan, PDAM  dapat lebih mandiri dan mengurangi ketergantungannya pada Pemerintah Kabupaten Paser, ujar Yusriansyah.

Direktur PDAM yang baru diminta segera mencari solusi untuk meningkatkan kapasitas distribusi air ke masyarakat, karena kapasitas yang ada saat ini sudah dianggap tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan air bersih. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017