Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Yusriasyah Syarkawi melantik para pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kecamatan se- Kabupaten Paser di Gedung Awa mangkuruku, Tanah Grogot.

Para pengurus FKDM dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser itu merupakan pengurus masa bakti 2017-2021.

"Saya berharap para pengurus dapat bekerja dengan baik, karena keberadaan FKDM sangat membantu stabilitas keamanan dan ketentraman daerah," kata Yusriansyah dalam sambutannya, Rabu (2/8).

Ia mengtakan, FKDM merupakan organisasi kemasyarakatan bentukan pemerintah yang terdiri dari para tokoh  di antaranya  tokoh agama, adat, unsur pendidik, generasi muda yang mengerti betul karakter masyarakat di daerahnya masing-masing.

Dia juga berharap FKDM  dapat bersinergi dengan Koramil dan Polsek agar dapat melakukan pencegahan dini terhadap potensi ancaman, gejala atau peristiwa bencana di daerahnya masing-masing.

Sementara itu Kasi Kewaspadaan Nasional Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser  Nelson Pasaribu mengatakan tidak semua pengurus FKDM Kecamatan bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya dari total jumlah pengurus 202 orang, tidak semuanya bisa hadir, namun kegiatan pelantikan berjalan lancar.

Nelson mengaku, keterbatasan dana membuat FKDM Kabupaten tidak bisa bekerja secara optimal. Hal itu juga membuat pihaknya tidak bisa membentuk FKDM hingga tingkat desa.

Pengukuhan FKDM tingkat Kecamatan di Kabupaten Paser itu dihadiri Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arhanud Ardian Patria Chandra, Kepala Kesbangpol Yudha Pranoto, Kepala Kesbangpol Paser Syandansyah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.(*)



Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017