Penajam (ANTARA Kaltim) -  Panitia lelang jabatan melakukan seleksi terhadap enam berkas peserta yang mendaftar sebagai calon direktur Perusahaan Daerah Benuo Taka di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Proses lelang jabatan calon direktur perusda masuk tahap seleksi berkas peserta," kata Sekretaris Panitia Pendaftaran Lelang Jabatan Direktur Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin, ketika ditemui di Penajam, Selasa.

Pelaksanaan lelang jabatan perusahaan milik Pemkab Penajam Paser Utara yang bergerak di bidang properti serta pengelolaan minyak dan gas itu sempat tertunda, karena jumlah peserta kurang atau tidak memenuhi syarat administrasi.

Ia menjelaskan, pada tahap pertama lelang jabatan direktur perusda tersebut ditunda atau dibatalkan, karena jumlah peserta tidak mencukupi dari kuota yang telah ditetapkan.

"Panitia menunda lelang jabatan karena peserta yang hadir untuk verifikasi berkas pendaftaran kurang dari kuota minimal tiga orang," jelasnya.

Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Penajam Paser Utara telah menutup pendaftaran lelang jabatan direktur Perusda Benuo Taka pada 31 Juli 2017.

Enam peserta yang mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan direktur Perusda Benuo Taka berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan.

"Peserta dari Kabupaten Penajam Paser Utara ada lima orang, yakni Salehuddin, Arifin Rauf, Hairun, Abdul Rasyid, dan Hatta Subrata. Sedang dari Balikpapan ada satu orang atas nama Wahdiyat," ujar Khairuddin.

Ia menambahkan, seleksi berkas tahap kedua ditargetkan rampung pada pekan kedua Agustus 2017 dan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 50 Tahun 1999, peserta dianggap tidak memenuhi syarat dan digugurkan jika tidak memiliki surat pengalaman kerja selama lima tahun di perusahaan.(Kominfo PPU)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017