Tana Paser (ANTARA Kaltim) – Sebanyak empat siswa  asal Kabupaten Paser  mewakili Kalimantan Timur dalam  lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) di Medan, Sumatera Utara pada 2 sampai 9 Agustus 2017.

Kepala  Sekolah Dasar Negeri  023 Tanah Grogot Ernawati mengatakan siswa yang akan mewakili Kaltim dalam 02SN di tingkat pusat adalah Khoirul Nanda Prayoga, Siswa kelas V  SDN 023 .

“Khoirul Nanda Prayoga  akan mengikuti cabang lomba atletik kid berpasangan dengan siswa lain yakni Adriani Mikaela Bouk dari SDN 003 Muara Samu Kabupaten Paser,” katanya di Paser, Rabu (26/7).

Ia mengatakan Khoirul Nanda Prayoga  sebelumnya telah mmemperoleh dua medali emas pada lomba O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Timur yakni  cabang lari sprint dan lari slalom.Sedangkan pada cabang lomba loncat katak dan lempar lembing  Khoirul meraih medali perak.

Sementara ditunjuk sebagai pendamping Khoirul  Nanda Prayoga adalah Subihadi,  guru olahraga SDN 023 Tanah Grogot .

Dia yakin dan optimistis anak didiknya tidak akan mengecewakan Kalimantan Timur  untuk meraih juara pada lomba O2SN di Medan Sumetara Utara  pada September mendatang.

“Kami mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Paser, jadi kami akan berbuat yang terbaik untuk Kaltim dan juga Paser,” kata Subihadi.

Lanjut Subihadi ada siswa lain yang juga akan mewakili Kaltim  adalah  salah satunya adalah  Frisilia Iva Ramadhani pada cabang lomba renang.

Menurutnya Frisilia adalah siswa kelas V SDN 014 Tanah Grogot tersebut memiliki prestasi meraih dua emas dan satu perak di cabang renang pada O2SN  tingkat Provinsi Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Kemudian Ahmad Fatih Wahid   dari siswa SMP Negeri 2  Tanah Grogot  meraih  tiga medali emas pada cabang renang pada lomba O2SN tingkat Provinsi  Kaltim. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017