Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak 225 prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda, membersihkan Pasar Kedondong di Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, dalam rangka HUT ke-59 Kodam VI/Mulawarman.

"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman, banyak kegiatan yang kami lakukan, diantaranya karya bakti seperti hari ini," kata Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Zeni Djunaidi saat kegiatan di Pasar Kedondong Samarinda, Kamis.

Ia menuturkan bahwa tema HUT kali ini adalah "Kodam VI/Mulawarman Bertekad Mewujudkan Prajurit yang Terlatih, Profesional dan Manunggal bersama Rakyat untuk Melaksanakan Tugas Pokok TNI AD".

Sasaran karya bakti yakni pembersihan lokasi seputaran Pasar Kedondong, tempat ibadah/mushala, kawasan pasar, pembersihan kanan kiri badan jalan menuju kantor Kelurahan Karang Asam Ilir hingga pembersihan parit seputaran kelurahan setempat.

Aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memotivasi masyarakat untuk ikut peduli dengan lingkungan sehingga warga sadar dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, apalagi di sungai maupun di parit.

Pemkot Samarinda memiliki program HBS alias hijau, bersih dan sehat sehingga semua warganya harus turut mendukung program ini agar benar-benar terwujud cita-cita bersama menjadi kota yang HBS.

"Karya Bakti ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya pasar yang sehari-harinya dikunjungi banyak orang sehingga tercipta lingkungan pasar yang bersih dan sehat agar orang tidak merasa risih saat berbelanja," tuturnya.

Hadir dalam Karya Bakti ini antara lain Kasi Pers Korem 091/ASN Kolonel Inf Tri Wahyu Mutaqin Akbar, Pasikomsos Mayor Inf Rahmat, Danramil Samarinda Ulu Mayor Czi Dimon Mangampa.

Kemudian Camat Sungai Kunjang Samlian Noor, Lurah Karang Asam Ilir Suwadi, dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Samarinda Nasir, dan sejumlah mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda.

Dilanjutkannya, dalam memperingati HUT ke- 59 Kodam VI/Mulawarman pada 18 Juli, rangkaian kegiatan yang digelar Korem 091/ASN antara lain ziara di Makam Pahlawan Samarinda, bakti sosial donor darah, karya bakti dan pertandingan olahraga antarsatuan.(*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017