Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Wartawan Peduli Bencana Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, bersama Kepolisian Resor Paser menggelar aksi bersih-bersih di Hutan Kota Tanah Grogot, Jumat.

Aksi bersih-bersih hutan kota dimulai sekitar pukul 08.00 Wita dengan membersihkan dahan maupun ranting yang berserakan di lokasi. Mereka juga membersihkan parit yang tersumbat sampah.

Pada kesempatan itu, Polres Paser juga melibatkan ibu-ibu Bhayangkari.

Ranting maupun sampah yang dikumpulkan kemudian diangkut menggunakan truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup.

Ketua Harian Wapena Paser Agung Priambodho mengatakan aksi tersebut merupakan kegiatan perdana sejak Wapena terbentuk.

"Ke depan Wapena akan melakukan kegiatan-kegiatan peduli sosial lainnya terkait pencegahan bencana dan pelestarian lingkungan," katanya.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Dudy Iskandar berharap Wapena Paser dapat menjadi inisator aksi pencegahan terjadinya bencana.

Wapena yang merupakan kumpulan jurnalis diharapkan tulisan dan karya jurnalistik, dapat mengajak masyarakat peduli dengan bencana.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser Abdul Basyied berharap Wapena bisa menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan dan LSM-LSM lainnya untuk turut peduli akan kebersihan lingkungan.(*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017