Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelaksanaan Kejuaraan Daerah Catur 2017 se-Kalimantan Timur batal dilaksanakan di Kabupaten Berau, dan telah diputuskan dipindah ke Kota Samarinda.

Ketua Pengprov Percasi Kaltim, Andi Harun di Samarinda, Rabu, mengatakan pemindahan tuan rumah kejurda yang sekaligus ajang prakualifikasi PON itu dikarenakan tidak siapnya Kabupaten Berau melaksanakan kejurda, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama.

"Jadwal kejurda ini sudah kami sepakati bersama saat rakerda, namun faktanya Berau yang ditunjuk sebagai tuan rumah tidak siap. Jadi semua pengurus dan pengcab sepakat untuk membatalkan sebagai tuan rumah," jelas Andi Harun.

Sebagai gantinya, menurut Andi Harun pihaknya telah menyepakati Samarinda menjadi tuan rumah kejurda 2017.

Hanya saja lanjut Andi Harun, waktu pelaksanaan juga ikut mundur, sebab sebelumnya Kejurda Catur tersebut dijadwalkan bakal digelar 4-8 Juli 2017 di Berau.

Namun, karena mepetnya persiapan sehinhha jadwal mengalami perubahan menjadi tanggal 6-10 Juli di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Kami memilih Samarinda karena lebih representatif untuk menyelenggarakan even besar tahunan ini. Samarinda juga siap menjadi tuan rumah. Setelah libur lebaran, kami akan fokus mempersiapkan segalanya supaya Praporptov di Samarinda berjalan baik dan lancar," ungkapnya.

Selain agenda Praporprov Percasi Kaltim juga memindahkan agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang semula diagendakan di Berau.

"Nantinya Rakerda akan digabungan dengan agenda Praporprov di Samarinda, banyak agenda yang akan kita bahas, termasuk diantaranya untuk persiapan jangka panjang menuju PON 2020 di Papua," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017