Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi Wongso membantah telah mengerahkan sejumlah PNS pada saat melakukan pendaftaran sebagai calon gubernur di DPD PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.

Menurut Rusmadi yang ditemui di Samarinda, Selasa, kehadiran para simpatisan dari berbagai lapisan masyarakat termasuk diantaranya PNS tersebut, hanya spontanitas tanpa ada instruksi secara birokrasi.

"Kami berterima kasih kepada semua relawan dan simpatisan yang ikut mendampingi saya mendaftar di partai politik ini, namun saya tegaskan ini terjadi spontanitas dan tanpa adanya instruksi," katanya.

Meski ada tepisan, namun pada saat proses pendaftaran di dua partai tersebut, selain didampingi oleh tim sukses dan kerabat dekat, juga hadiri oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Bahkan, Awang Faroek juga sempat memberikan sambutan saat mendaftar di Sekretariat DPW Nasdem Kaltim, Jalan Gatot Subroto Samarinda.

Awang Faroek mengatakan bahwa Rusmadi merupakan kader yang dinilainya mampu untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankannya selama ini.

Proses pendaftaran Rusmadi ke DPD PDIP dan DPW Nasdem Kaltim berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh ratusan simpatisan dari berbagai kalangan.

Mereka mulai berkumpul di Taman Samarinda sebelum melakukan konvoi menuju sekretariat DPD PDIP Kaltim dan Sekretariat DPW Nasdem di Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

Sejumlah PNS tampak terlihat dalam acara tersebut, namun mereka tidak terang-terangan menunjukan identitas dengan menutup baju PNS mereka dengan menggunakan jaket. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017