Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Wakil Bupati Paser Mardikansyah menyatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok di daerah itu selama Ramadhan, tidak mengalami lonjakan signifikan.

"Tidak terjadi lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Paser," kata Mardikasnyah, saat melakukan inspeksi mendadak untuk memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Senaken Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Rabu.

Dari pantuan, para pedagang terlihat menjual sejumlah kebutuhan pokok tetap sama saat awal ramadhan.

Selain memantau harga di blok pedagang kebutuhan pokok, Mardikansyah juga sempat melihat areal pedagang kue lebaran yang muncul hanya saat ramadhan

Mardikansyah meminta pedagang untuk tetap memperhatikan masa kadaluarsa kue lebaran tersebut.

"Tolong jaga tanggal kadaluarsanya, jangan sampai ada warga yang dirugikan," ujar Mardikasnyah.

Sementara itu salah seorang di Pasar Senaken Tanah Grogot mengakatan, tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok selama ramadhan.

"Harganya masih seperti awal ramadhan dan tidak terjadi kenaikan. Untuk daging sapi harganya berkisat Rp120 ribu sampai Rp125 ribu. Sementara bawang putih masih tetap Rp45 ribu per kilo," kata salah satu pedagang daging di Pasar Senaken.

Para pedagang mengaku, stok daging tetap tersedia dan diperkirakan akan tetap aman hingga Idul Fitri.

"Ketersediaan stok daging sapi selama ini, baik sapi lokal maupun sapi yang didatangkan dari Nusa Tenggara Barat, termasuk dari Pulau Sulawesi melalui Samarinda, tetap tersedia," kata pedagang tersebut.  (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017