Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dalam rangkaian HUT ke-43 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis ini melakukan Bakti Sosial dan santunan di Pondok Pesantren Al-Falah, Jalan Wanyi, Kelurahan Sempaja Timur.

"Bakti sosial dan pemberian santuan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam ragkaian HUT PDAM," ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan PDAM Tirta Kencana Ny Nelly Said Abdul Hamid, usai menyerahkan bantuan kepada pengurus Ponpes Al-Falah Samarinda, Kamis.

Ia berharap bakti sosial dan pemberian bantuan kepada Ponpes tersebut bisa bermanfaat dan bisa menunjang pendidikan para santri, sehingga ke depan para generasi muda tersebut berguna bagi nusa dan bangsa.

Pengurus dan rombongan yang melakukan banti sosial di Ponpes Al-Falah antara lain Ny Yusriansyah, kemudian pengurus PKK Pemkot Samarinda seperti Ny Naniek Hermanto dan pengurus lain, bahkan ibu Wali Kota Samarinda Ny Puji Setyowati Syaharie Jaang turut hadir dalam bakti sosial itu.

Puji Setyowati Syaharie dalam kesempatan itu menyampaikan salam hormat kepada seluruh direksi dan manajemen PDAM Tirta Kencana, karena melalui Dharma Wanita Persatuan PDAM bersedia memberikan santunan kepada santriwan dan santriwati.

Ia berharap semoga santuan ini bisa memajukan pendidikan di Pondok Pesantren Al-Falah sebagai penerus bangsa. Ia juga minta kepada para santri agar menjauhi narkoba dan tidak merokok karena semua itu dapat mengganggu kesehatan.

"Saya harap bantuan ini bisa menjadi berkah bagi para santri untuk terus menempuh pendidikan. Hal yang paling penting pesan saya, jauhi narkoba dan jangan merokok karena rokok bisa jadi awal dari narkoba," ujar Puji Setyowati.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah KH Syamsul Arifin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kunjungan tersebut. Ia berharap segala bantuan dan sumbangsih ini dimanfaatkan anak-anak santri dan menjadikan amal saleh.

"Alhamdulillah Pondok Pesantren kami sudah dikunjungi dan dibantu, semoga hal ini menjadikan berkah buat anak anak santri Al-Falah dan bagi penyumbangnya. Mewakili seluruh pengurus, saya mengucapkan terima kasih, semoga niat baik dan amalan ini dibalas oleh Allah SWT," kata Syamsul Arifin. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017