Penajam (ANTARA Kaltim) -  Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang terus menjalin komunikasi politik terkait kemungkinan keduanya maju berpasangan pada pemilihan gubernur Kalimantan Timur tahun 2018.

Yusran Aspar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kaltim saat ditemui di Penajam, Senin, mengatakan pembicaraan mengenai pencalonan di pilkada mendatang masih akan terus dimatangkan.

"Saya sudah melakukan komunikasi dengan bapak Syaharie Jaang, tapi belum bisa memastikan langkah selanjutnya," ujarnya.

Baik Yusran Aspar maupun Syaharie Jaang yang kini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim sama-sama memiliki keinginan maju dalam pertarungan Pilkada Kaltim.

"Kami berdua sama-sama memiliki keinginan maju sebagai calon dalam pilgub, tapi belum menentukan siapa sebagai calon gubernurnya. Mudah-mudahan kami berjodoh dan bisa berpasangan," tambahnya.

Sebelumnya juga sempat ada sinyal untuk menggandengkan Yusran Aspar dengan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. Ketua DPD Partai Golkar Kaltim ini sudah mendapat persetujuan dari DPD kabupaten/kota untuk maju sebagai calon gubernur pada pilkada mendatang.

Ketika melantik pengurus DPC Partai Demokrat Penajam Paser Utara akhir pekan lalu, Syaharie Jaang mengemukakan dirinya sejak lama memiliki hubungan yang sangat baik dengan Yusran Aspar, sehingga komunikasi politik cukup lancar.

"Saya dengan bapak Yusran Aspar merupakan sahabat, jadi ada kemungkinan berpasangan maju dalam pilgub," kata Jaang.

Menurut ia, komunikasi dengan Partai Gerindra terkait pilgub masih akan terus dilakukan.

"Saya kenal baik dengan bapak Yusran Aspar, bahkan beliau juga yang mengajak saya masuk Partai Demokrat. Jadi pembicaraan pilgub itu ada, kemungkinan kami berpasangan, tapi lihat nanti dinamika politiknya seperti apa," tambahnya.(*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017