Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda menggelar turnamen bola voli usia 22 tahun se-Kalimantan Timur memperebutkan Piala Wali Kota Samarinda pada 20-24 April 2017.

Ketua panitia turnamen Muslimin di Samarinda, Minggu, mengatakan kejuaraan yang menyediakan total hadiah nilai Rp44 juta itu akan diikuti tim atau klub bola voli dari sejumlah daerah di Kaltim.

"Sampai saat ini sudah ada 34 klub yang mendafarkan diri sebagai peserta. Untuk sementara peserta masih didominasi tim dari Samarinda, Kutai Kartanegara dan Bontang," jelasnya.

Menurut Muslimin kejuaraan tersebut sejaligus sebagai ajang pembinaan dan panringan bakat para pemain muda yang ada di Kaltim.

Apalagi dalam waktu dekat bakal dilaksanakan prakualifikasi untuk Pekan Olahraga Provinsi Kaltim, sehingga kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai ajang uji coba untuk tim dari 10 kabupaten/kota.

"Bisa dikatakan ini sebagai ajang pemanasan untuk pra-Porprov Kaltim yang akan dilaksanakan pada Juli 2017 di Samarinda," tambahnya.

Pada Januari 2017, pihaknya sudah pernah melaksanakan kejuaraan bola voli untuk para pelajar yang diikuti tim dari sejumlah daerah.

"Saat itu peserta masih hanya terbatas untuk beberapa kota di Kaltim dan kali ini kita perluas, mudah-mudahan setiap kabupaten/kota bisa mengirimkan wakilnya," katanya.

Untuk perangkat pertandingan, Muslimin mengatakan panitia menggandeng Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia Kota Samarinda sebagai panitia teknis.

"Kami memang getol menggarap kejuaraan seperti ini untuk menumbuhkembangkan lagi olahraga bola voli di Kalimantan Timur. Mungkin ke depan kami akan gelar kejuaraan serupa secara rutin," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017