Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 123 anggota dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur Syaharie Jaang.

"Pelantikan merupakan amanat partai untuk meletakan semangat perjuangan," katanya  saat menyampaikan pidato politiknya  dihadapan anggota dan pengurus partai Demokrat PPU, Sabtu.

Ia berharap seluruh anggota dan pengurus dapat melakukan konsolidasi organisasi agar Partai Demokrat dapat lebih solid dan kokoh. Dalam berpolitik seluruh anggota partai harus beretika dan bermoral, serta mengedepankan kebersamaan.

Partai Demokrat menurut dia, merupakan partai yang peduli, sehingga anggota harus peka terhadap persoalan di lingkungan dan kebutuhan yang menjadi harapan masyarakat.

Syaharie Jaang menegaskan Partai Demokrat harus berdiri di tengah-tengah masyarakat dengan program pro rakyat.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor  76/SK/DPP.PD/DPC/VIII/2016 tentang susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur periode 2016-2021, menetapkan Syahruddin M Noor sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kemudian Wakil Ketua I Gunawan, Wakil Ketua II Zaenal Abidin, Wakil Ketua III Amir dan Wakil Ketua IV Syarifuddin HR.
Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara Syahruddin M Noor yang baru dilantik  menyatakan Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara siap mengikuti pemilihan bupati, pemilihan  gubernur dan pemilihan legislatif.

"Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara, saat ini berjumlah 1.500 orang," ucapnya.

Pada pelantikan yang diadakan di gedung Graha Pemuda di Kecamatan Penajam tersebut dihadiri Bupati Penajam Paser  Utara Yusran Aspar, Wakil Bupati Mustaqim MZ, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Harahap, Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Penajam Paser Utara Sudirman.

Selain itu pelantikan juga disaksikan sejumlah pejabat dan tokoh Kabupaten Penajam Paser Utara, serta ratusan pengurus Partai Demokrat Kota Balikpapan dan Samarinta dan Kabupaten Penajam Paser Utara sampai  tingkat kecamatan.

Sementara itu Syaharie Jaang yang juga Walikota Samarinda pada pelantikan tersebut menyematkan seragam pemenangan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru dilantik, sebagai simbol, bahwa dirinya siap bersaing dalam pemilihan Gubernur Kaltim 2018.(*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017