Penajam (ANTARA Kaltim) - Pengurus tim sepak bola Penajam U-12, Kabupaten Penajam Paser Utara, optimistis lolos ke tingkat nasional mewakili Kalimantan Timur pada ajang Danone Nations Cup atau DNC 2017, kendati tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten.

"Kami optimistis lolos ke tingkat nasional dengan menjadi juara DNC 2017 tingkat provinsi Kalimantan Timur," kata Pengurus Tim Penajam U-12 Wahyudin ketika ditemui di Penajam, Sabtu.

Kendati tidak didukung fasilitas lapangan yang layak, serta anggaran pemain Penajam U-12 tetap melakukan latihan intensif, mulai fisik hingga teknik untuk menghadapi DNC 2017 regional zona Kalimantan Timur.

"Kami tetap semangat untuk mengharumkan nama Kabupaten Penajam Paser Utara pada ajang DNC 2017 regional zona Kalimantan Timur," tegas Wahyudin.

Sebelumnya tim Penajam U-12 lolos pada prakualifikasi yang dilaksanakan di Stadion Parikesit, Kota Balikpapan, sehingga mendapat tiket melaju ke pertandingan regional zona Kalimantan Timur.

Kendati harus berjuang secara swadaya, Wahyudin optimistis Penajam U-12 dapat memenuhi target lolos ke tingkat nasional mewakili Kalimantan Timur pada ajang DNC 2017.

Melihat perkembangan pemain selama latihan lanjut dia, Penajam U-12 mampu meraih prestasi terbaik pada DNC 2017 regional zona Kalimantan Timur.

"Dari hasil latihan, para pemain menunjukkan perkembangan yang cukup baik dan hasil kerja keras tim ada peluang Penajam U-12 meraih juara DNC regional zona Kalimantan Timur," ujar Wahyudin.

Melihat peta kekuatan di Kalimantan Timur saat ini menurut dia, Penajam U-12 masih lebih unggul dibanding tim daerah lainnya.

"Anak-anak kami lebih unggul dibanding daerah lainnya, jadi kami yakin akan meraih juara pada DNC 2017 regional zona Kalimantan Timur," ucap Wahyudin.

Tim sepak bola Penajam U-12 menggenggam keyakinan penuh untuk menjadi juara DNC 2017 regonal zona Kalimantan Timur, sehinga bisa mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang DNC 2017 tingkat nasional."Kami yakin anak-anak mampu menang dalam pertandingan DNC 2017 regional zona Kalimantan Timur melawan tim daerah lain, termasuk dari Samarinda dan Kutai Kartenegara," tambah Wahyudin. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017