Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Berbagai produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menyemarakkan pelaksanaan Ekspo 2016 dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-57 Kabupaten Paser.
    
Ekspo yang akan digelar selama sepekan yakni mulai 26-31 Desember 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Gentung Temiang Kilometer 05 Tanah Grogot, dibuka secara resmi Bupati  Paser Yusriansyah Syarkawi, Senin.

Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Ketua DPRD Kaharuddin, Dandim 0904/TNG Letkol Mulyadi dan para pejabat di lingkungan Pemda Paser, juga terlihat hadir pada pembukaan ekspo tersebut.

Selain berbagai produk UKM, pada ekspo tersebut juga menampilkan berbagai macam produk lokal seperti kuliner, kerajinan tangan, produk ekonomi kreatif, serta sejumlah produk pertanian dan perkebunan.

Bupati Paser beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah mengunjungi stan yang ditampilkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Bupati Paser bersama Forkopinda juga berkesempatan menikmati hidangan makan ubi goreng di mobil dapur umum yang ditampilkan Dinas Sosial.

Yusriansyah berharap, Paser Ekspo 2016 dapat menggerakan perekonomian daerah.

"Penyelenggaran Paser Ekspo 2016 dapat memacu pertumbuhan sektor ekonomi dengan produk produk lokal, para pelaku usaha lokal pun bergairah dengan adanya penyelenggaraan expo ini," ujar Yusriansyah.  (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016