Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kabupaten Paser akan menggelar pesta rakyat untuk memeriahkan hari jadi daerah itu.
     "
"Pesta Rakyat Paser akan digelar mulai 26 hingga 31 Desember 2016 di Lapangan Gentung Temiang," kata Ketua Panitia Heriansyah Idris, saat memimpin rapat pemantapan kegiatan peringatan HUT Kabupaten Paser, Kamis.

Rapat tersebut dihadiri para camat dan perwakilan dari SKPD, Polres Paser dan Kodim 0904/TNG.

Selain pesta rakyat kata Heriansyah, kegiatan lainnya yang akan memeriahkan hari jadi Kabupaten Paser adalah parade budaya, drumband dan tabligh akbar.

"Parade budaya dan drumband akan dilaksanakan pada 28 Desember 2016 di arena MTQ Putri Petung Pukul 09.00 Wita," katanya.

Sementara, tabligh akbar tersebut akan mendatangkan Ustadz Muhammad dari Jakarta pada 29 Desembeer 2016 pukul 20.00 Wita di arena MTQ Putri Petung.

Selanjutnya tambah Heriansyah, upacara peringatan HUT ke-57 tersebut akan digelar di halaman kantor Bupati Paser Pukul 07.45 Wita pada 29 Desember 2016.

"Disusul rapat paripurna istimewa DPRD Paser terkait HUT ini pada Pukul 10.00 Wita di hari yang sama," ujar Heriansyah.

Pada 31 Desember 2016 lanjut Heriansyah, Pemkab Paser akan menutup acara peringatan HUT dengan menggelar istigosah yang menghadirkan Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi dari Surabaya.

"Acara akan ditutup dengan istigosah yang akan menghadirkan Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi dari Surabaya dan akan dihadiri langsung oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan seluruh masyarkat," tutur Heriansyah. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016