Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Dalam waktu empat hari dua korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Kaltim-Kalsel, di Desa Batu Kajang Kecamatan, Batu Sopang, Kabupten Paser.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan yang dikonfirmasi Senin di Tanah Grogot membenarkan peristiwa laka lantas yang menewaskan dua orang tersebut.

"Lokasi kecelakaannya sama yakni di Desa Batu Kajang dan peristiwanya  terjadi pada 17 dan 20 November 2016," kata Hendra merinci.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Paser Ajun Komisaris Polisi Hendro Wibowo menjelaskan korban  pertama  atas nama Ismail Sholeh (22), seorang karyawan perusahaan tambang di Batu Kajang.

Korban tercatat warga Jalan Jumatno, Lingkungan Karang Mluwo, RT 01, RW 07, Desa Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Korban meninggal setelah motor yang dikendarai menabrak median jalan di Jalan Negara Desa Batu Kajang Kilometer 146. Korban terjatuh hingga mengakibatkan luka pada kepala bagian belakang," kata Hendro.

Korban sempat mendapat perawatan di Puskesmas terdekat namun nyawa tak tertolong karena mengalami pendarahan yang cukup banyak.

"Ismail merupakan karyawan PT TJP site Batu Kajang. Pihak perusahaan mengurus semua biaya pemakamannya hingga dipulangkan ke kampung halaman," ucap Hendro.

Sementara korban kedua atas nama Margaretho Andilola (34), warga RT 007, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Margaretho meninggal pada Minggu (20/11) saat hendak menyeberang jalan di Kilometer 144 Desa Batu Kajang. Korban meninggal ditabrak pengendara motor yang melaju kencang," katanya.

Korban tabrakan atas nama Margaretho lanjut Hendro mengalami luka pada bagian tulang rusuk.

"Korban sempat dilarikan ke Poliklinik terdekat namun nyawanya tidak terselamatkan. Sementara saat ini polisi menahan pengendara motor untuk dimintai keterangan," ujar Hendro. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016