Tana Paser (ANTARA Kaltim) - PT Kideco Jaya Agung, salah satu perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menggelar seminar interaktif tentang bahaya narkoba dan HIV-AIDS yang diikuti para pelajar SMA di Kecamatan Batu Sopang, Rabu (16/11).

Pada kegiatan seminar ini, Kideco menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim dan Laras Foundation. Hadir dalam acara seminar ini, Manager CSR Kideco Jaya Agung Suriyanto, Sekcam Batu Sopang Sulis, Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi, dan Danramil Kapten Sunarko.

Adapun pembicara pada seminar adalah Masrudi SH dari BNN Provinsi Kaltim, Kasat Narkoba Polres Paser Ajun Komisaris Polisi Achmad Tonangi dan Laras Foundation.

Selama seminar berlangsung, peserta yang berjumlah 150 siswa SLTA se-Kecamatan Batu Sopang itu tampak antusias mengikuti hingga acara selesai.

Dalam paparannya, Kasat Narkoba Polres Paser AKP Achmad Tonangi mengatakan kejahatan narkoba merupakan salah satu kejahatan yang sangat serius karena bisa merusak  mental generasi muda. 

"Kejahatan narkoba bisa mengancam ketahanan suatu negara, caranya dengan merusak mental para generasi mudanya," kata Tonangi.

Menurut Tonangi, sampai saat ini Satuan Narkoba Polres Paser gencar melakukan pemberantasan narkoba dengan menangkap para pengedarnya. 

"Perintah Bakapal Kapolda Kaltim, untuk Polres Paser ditarget dapat mengungkap sebanyak empat kasus narkoba dalam sepekan," katanya.

Sementara itu, Manager CSR Kideco Suryanto dalam sambutannya mengatakan seminar ini diadakan untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan HIV-AIDS di kalangan pelajar agar mereka bisa terhindar dari penyalahgunaan barang terlarang tersebut.(*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016