Tanah Grogot (ANTARA Kaltim) - Matematika sering menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak,karena pelajaran satu ini tidak jarang mendapat predikat menyeramkan karena tingkat kerumitannya.

Tidak banyak anak yang menyukai matematika, padahal matematika adalah salah satu ilmu yang mengandung cara berpikir logis. Berawal dari matematika, logika seorang anak akan terbangun dan terbentuk sampai ia dewasa.

Peran penting matematika sudah banyak pula diketahui, sehingga banyak cara dilakukan agar anak menyukai pelajaran ini. Salah satunya dengan upaya menghadirkan cara pengajaran matematika yang menyenangkan.

Sebagai salah satu bentuk implementasi program Corporate Social Responsibility, PT Kideco Jaya Agung bekerja sama dengan PT Arjuna Cipta Kreatif menyelenggarakan pelatihan Wonderful Math untuk guru SD/SMP se-Kecamatan Batu Sopang dan Muara Samu, Kabupaten Paser.

Di Kecamatan Batu Sopang, pelatihan ini diselenggarakan pada hari 5-6 November 2016  di Laboratorium IPA SMPN 2 Batu Sopang, sedangkan di Kecamatan Muara Samu dilaksanakan pada 12-13 Nov 2016 di Aula Kantor Kecamatan Muara Samu.

Pelatihan di Batu Sopang diikuti sebanyak 46 guru SD dan SMP, sedangkan di Kecamatan Muara Samu terdapat 30 guru yang terlibat.

Pelatihan ini sengaja menggabungkan guru SD dan SMP agar terjalin komunikasi di antaranya tenaga pengajar, mengingat mata pelajaran matematika yang didapat saat sekolah dasar akan berlanjut di SMP.

Komunikasi antara kedua pengajar masing-masing tingkat sangat berguna demi optimalisasi pembelajaran siswa. Berikut adalah daftar nama peserta Pelatihan Wonderful Math yang diselenggarakan di Kecamatan Batu Sopang.

Pada pelatihan ini, Arjuna Cipta Kreatif menugaskan Ibu Sunariyati MPd dan Durrotul Yatiimah MSi untuk memberikan materi kepada para guru.

Tampak hadir dalam kegiatan pelatihan itu, antara lain Kepala UPTD PSPD Budi Prasetyo, perwakilan Muspika, dan First Manager CSR Kideco Jaya Agung, Suriyanto.

"Manajemen berharap dengan diadakannya pelatihan ini, kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Paser akan semakin meningkat," kata Suriyanto. (*) 

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016