Sangatta-  Dalam rangka memeriahkan HUT Pertamina (Persero) ke 59 , Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field  menggelar  lomba menulis khusus bagi wartawan ( Journalist Writing Comptetition ) 2016 se Kabupaten Kutai Timur.

"Lomba menulis bagi wartawan se Kutai Timur untuk pertama kalinya digelar  dengan tema “Peran Pertamina EP Sebagai Industri Hulu Migas Dalam Pengembangan Kutai Timur," kata Pjs.FM Pertamina EP Sangatta Field Krisna Hariyadi didampingi Legal dan Relation Asst Manager Ifni Hidayat,beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan tujuann  digelarnya lomba menulis selain untuk  menjaga hubungan baik dengan  para awak  media lokal maupun nasional yang bertugas di wilayah Kutai Timur.

Media  juga berperan cukup penting  dan strategis  didalam memberitakan serta  menyebarluaskan informasi khususnya  terkait  kegiatan-kegiatan Pertamina EP di Kutai Timur.

Ifni Hidayat  menjelaskan peserta yang mengikuti lomba khusus untuk perserta diluar media cetak dan online seperti TV dan Radio dapat mengikuti lomba  dengan mengirimkan video/rekaman peliputan yang telah melalui proses editing dan dipublish di medianya masing-masing.

Pengiriman hasil karya  tersebut  dapat dilakukan melalui email (jika dibawah 10 MB atau melalui Google Drive (link unduh disampaikan kepada Pihak Pertamina EP Sangatta Field).

"Peserta boleh mengirim lebih dari 1 tulisan sesuai tema yang telah ditentukan. Batas akhir penerimaan tulisan adalah tanggal 08 Novemer 2016 Pukul 12.00 Wita," katanya.

Ia menambahkan persyaratan dan ketentuan lomba secara rinci  bisa menghubungi Humas Pertamina EP Sangatta Field dengan  saudara Septianur Kurniawan (Ryan)  dan  saudari Putri

Adapun kriteria penilaian  di antaranya  tulisan karya sendiri  bukan saduran maupun jiplakan dari artikel lain yang pernah diterbitkan atau diikutkan dalam perlombaan  sejenis.

Akurasi data yang disajikan dalam tulisan  menyoroti atau membahas sesuai dengan tema,  objektifitas dan kedalaman tulisan (pemahaman konteks isu, investigasi dalam pembahasan.

Selain itu  keunggulan dan manfaat serta kritik atau gagasan konstruktif  terhadap keberadaan Pertamina EP Sangatta Field.  Kemudian memenuhi kode etik dan kaidah Jurnalistik serta menggunakan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Bagi pemenang lomba Juara I  untuk media cetak/online akan diberikan hadiah berupa  Mac Book Air 13 dan  Sertifikat , kemudian Juara II mendapatkan  Canon Mirorless M3 Kit 18-55 -- Kit 55-200  ditambah  sertifikat .

Selanjutnya juara III  akan mendapatkan  Camera Go Pro LCD  ditambah  Sertifikat. Kemudian  untuk media  elektronik (TV/Radio)  masing-masing mendapat Olympus TG Tracker Action  Camcorder (Waterproof Cam) , Ipad Mini ditambah  sertifikat .

Sementara  untuk 5 peserta (selain pemenang) yang mengirimkan naskah tulisan/video/rekaman dan memenuhi seluruh persyaratan akan mendapatkan hadiah hiburan.

Sedangkan penjurian akan dilakukan oleh Mardiyah Chamim selaku Direktur Eksekutif Tempo Institute dan   pihak Pertamina EP pada tanggal 08-15 November 2016.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016