Penajam (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membuka lelang jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi posisi direktur Perusahaan Daerah Air Minum yang saat ini lowong.

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar kepada wartawan di Penajam, Rabu, mengatakan pemerintah daerah sudah membentuk panitia seleksi untuk melaksanakan lelang jabatan di salah satu perusahaan daerah tersebut.

"Panitia seleksi itu terdiri dari lima orang, yakni dua dari internal pemerintah daerah dan tiga orang dari luar pemerintahan, salah satunya Pak Saufan yang mantan direktur PDAM Kota Balikpapan," jelasnya.

"Penentuan layak tidaknya pelamar calon direktur PDAM bisa maju atau tidak ke tahap selanjutnya akan ditentukan oleh panitia seleksi itu," tambah Tohar.

Bagi peminat yang ingin mendaftar sebagai calon direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara bisa langsung menyerahkan lamaran ke Kantor Sekretariat Kabupaten atau Kantor Badan Kepegawaian Daerah setempat.

"Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yakni www.penajamkab.go.id," ujarnya.

Ia menegaskan lelang jabatan direktur PDAM Penajam Paser Utara bersifat terbuka dan bisa diikuti siapa saja asalkan memenuhi kualifikasi yang ditetapkan.

Salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon direktur adalah pelamar harus memiliki pengetahuan untuk mengelola persusahaan daerah tersebut dengan segala permasalahannya.

"Pelamar juga diharapkan memiliki kemampuan, mengerti dan memahami teknis terkait PDAM, sehingga bisa meningkatkan kinerja perusahaan daerah itu," tambahnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016