Tana Paser (ANTARA Kaltim) – Calon Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda), Azhery Asmar menyampaikan visi dan misinya di hadapan Wakil Bupati Paser Mardikansyah dan Panitia Seleksi, Rabu.

Azhery Asmar merupakan satu-satunya calon yang lolos seleksi administrasi dari 11 calon yang mengikuti seleksi calon Dirut  Perusda Kabupaten Paser.

Dalam visi misinya, Azhery menyatakan tekadnya meningkatkan potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Paser.

"Jika terpilih, saya akan meningkatkan potensi bahan bakar dan minyak dari 15 perusahaan perkebunan kelapa sawit," kata Azhery.

Selain itu lanjut ia yakni, membangun pembangkit listrik dengan memanfaatkan batu bara untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Ke depan tambah Azhery, perusda harus melakukan rasionalisasi sumber daya manusia (SDM) yang handal, berkualitas dan profesional.

"SDM profesional akan sangat mempengaruhi suksesnya perusahaan," ujarnya.

Ia juga berjanji akan berupaya agar perusda dapat meningkatkan Pendapatan Asli  Daerah (PAD).

"Perusda harus memberikan kontribusi pendapatan bagi daerah," katanya.

Sebagai langkah awal jika dipercaya memimpin perusda, Azhery akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu untuk memperkuat organisasi.

"Konsolidasi internal untuk menyamakan visi dan misi organisasi ke depan, dengan tetap mengacu pada Perda Nomor 15 tahun 2003 tentang Pendirian Perusda Daya Prima," ucap Azhery.

Selain konsolidasi internal tambahnya, ia juga akan membangun komunikasi yang baik dengan pihak eksekutif maupun legislatif.

Menanggapi paparan Azhery Asmar, salah seorang anggota pansel Calon Dirut Perusda, Heriansyah Idris mengatakan rencana yang akan dilakukan calon dirut tersebut bukan pekerjaan yang mudah.

"Dari paparan calon yang berencana menaikan PAD, ini sangat sulit dicapai. Hal itu dikarenakan selama ini Perusda lebih banyak menjadi beban anggaran daerah dan belum bisa berkontribusi secara signifikan bagi pendapatan asli daerah tersebut," kata Heriansyah, yang juga menjabat Asisten I Setdakab Paser. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016