Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 48 anggota Pramuka tingkat penggalang Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, siap mengikuti Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada 14-21 Agustus 2016.

Sejumlah anggota Pramuka asal Kabupaten Penajam Paser Utara itu akan bergabung dengan ratusan Pramuka dari Provinsi Kaltim, kemudian akan bergabung dengan ribuan Pramuka dari penjuru Tanah Air.

Ke-48 anggota Pramuka tingkat penggalang perwakilan Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dilepas Wakil Bupati Mustaqim MZ, Senin.

Mustaqim berharap Jambore Nasional mampu meningkatkan silaturahmi antaranggota Pramuka se-Indonesia dan menjalin kekompakan dengan anggota Pramuka di daerah dan nasional.

"Anggota Pramuka yang dikirim ke Cibubur harus bisa menjadi perwakilan yang baik bagi Kabupaten Penajam Paser Utara," katanya.

Mustaqim berpesan agar anggota Pramuka tingkat penggalang yang terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional itu dapat memanfaatkan kesempatan dengan menunjukkan kemampuan dan keahlian terbaik.

"Anggota pramuka itu diharapkan bisa memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi wisata dan budaya Kabupaten Penajam Paser Utara kepada masyarakat di luar daerah," ujar Mustaqim.

Acara pelepasan anggota Pramuka tingkat penggalang tersebut juga dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara Sudirman, serta sejumlah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka lainnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016