Samarinda (ANTARA Kaltim) – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali bakal menerima penghargaan tingkat Nasional pada Peringatan Hari Keluarga Nasional(Harganas) ke XXIII 2016  di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.  (NTT).

“Ada  delapan kategori lomba yang mendapatkan penghargaan  pada puncak peringatan Harganas ke XXIII  pada 29 Juli 2016  di antarnya  sebagai juara I,II dan III tingkat nasional,”kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim,Sukaryo Teguh Santoso di Samarinda.
Ia  mengatakan keberhasilan itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, pemerintah kabupaten/ kota, pihak swasta, masyarakat, tokoh  dan Kader . Oleh karena itu  jajaran BKKBN Kaltim mengucapkan  selamat dan sukses atas kerja keras dan kerja cerdas pengiat Program KB di lapangan.

Adapun penghargaan yang bakal diraih adalah sebagai juara I lomba KB perusahaan tingkat nasional, atas nama  perusahaan perkebunan PT Nusantara XIII Kabupaten Paser.

Jaura I Pakarti Utama  Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)  tingkat nasional kategori kota,  dari Kelurahan Sungai Kapih Kecamatan Sambutan,Kota Samarinda.

Kemudian  juara II tingkat nasional Puskesmas MKJP kategori dibawah 5000 atas nama Puskesmas Grogot Kabupaten Paser. Juara II Motivator KB Pria atas nama Syahruddin sidik ketua paguyuban MOP dari Kabupaten Kutai Timur.

Selanjutnya juara II  lomba promosi dan konseling  rumah sakit  tipe D atas nama  Rumah Sakit  Amalia Kota Bontang . Jaura II Pakarti Utama Posyandu kategori kota yakni Posyandu Damai Bersama , Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Juara  III  PIK Remaja jalur masyarakat atas nama PIK Remaja Palapa asal  Kota Samarinda, juara III bidan praktek mandiri atas nama Hj. Naumi dari Kota Bontang. Jauara III pasangan KB lestari teladan untuk 15 tahun atas nama pasangan  Bapak Ali Masykur dan Ibu Lulu Maslukah.

Sementara  rombongan Kaltim yang hadir pada peringatan  Harganas ke XXIII  sebanyak  123 peserta. Kaltim juga  akan mengikuti pameran atau gelar dagang produk unggulan  dari Upaya Peningkatan Pendapatan  Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang dibuka pada 27 Juli 2016. (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016