Samarinda (ANTARA Kaltim) - Keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah tidak terlepas dari peran serta maupun keterliban berbagai pihak, sehingga jajaran Kodam (Komando Daerah Militer) VI Mulawarman merasa memiliki tanggung jawab sama dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Johni Lumban Tobing pada malam pisah sambut Pangdam VI Mulawarman di Balikpapan.

Menurut dia, Kodam sebagai  kompartemen strategis yang memiliki tugas pokok pembinaan operasional pertahanan aktif ikut bertanggungjawab dalam membangun daerah.  "Kami siap meneruskan kerja sama dan dukungan penuh kepada pemerintah daerah atas apa yang dilakukan pimpinan Kodam terdahulu," kata Johni Lumban Tobing.

Sebaliknya ungkap Johni, keberhasilan kegiatan Kodam VI Mulawarman selama ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan berbagai pihak di Kaltim. Kerja sama dan sinergi yang sudah terbangun harus dilanjutkan bahkan ditingkatkan agar tercapai percepatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi jajaran TNI khususnya Kodam VI Mulawarman atas dukungan penuh pemerintah daerah. "Saya apresiasi dan terima kasih khususnya kepada Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak atas komitmen dan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan Kodam Mulawarman," ujarnya.

Termasuk dukungan dan perhatian Gubernur Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara yang merupakan wilayah territorial Kodam Mulawarman. Terpenting lagi, keberhasilan kegiatan Kodam berkat dukungan seluruh elemen dan komponen masyarakat.

"Terima kasih kepada semua pihak baik FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda yang telah menjalin koordinasi dan komunikasi di tiga provinsi selama ini, sehingga Kodam dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik," ungkap Johni. (Humas Prov Kaltim/yans)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016