Penajam (ANTARA Kaltim) -  Sekolah Sepak Bola Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, siap mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang Kejuaraan Nasional Sepak Bola U-16 di Jember, Jawa Timur, 26 Juli 2016.

Pengurus SSB yang juga manajer tim mida Kabupaten Penajam Paser Utara, Muhammad Saleh, saat ditemui di Penajam, Jumat, mengatakan SSB Penajam U-16 berhak mewakili Kaltim setelah menempati peringkat kedua pada kejuaraan tingkat provinsi.

"Tim U-16 akan bertanding di Kejurnas menghadapi tim dari daerah lain yang belum bisa kami prediksi kekuatannya," katanya.

Namun, Muhammad Saleh optimistis dengan melihat perkembangan pemain selama latihan, SSB Penajam mampu meraih peestasi terbaik pada Kejurnas Sepak Bola U-16 tersebut.

"Dari hasil latihan, para pemain menunjukkan perkembangan yang cukup baik dan hasil kerja keras tim ada peluang SSB Penajam U-16 meraih juara di Jember nanti," ujarnya.

Selain tim U-16, SSB Penajam U-14 juga akan mewakili Kaltim ke turnamen Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2016, setelah menjadi juara Kejuaraan Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan pada Juni 2016.

"Kami juga optimistis tim U-14 dapat bertanding dengan baik dan meraih prestasi di Piala Menpora itu," ucap Muhammad Saleh.

Pemain SSB Penajam U-16 dan U-14 secara rutin terus melakukan latihan intensif, mulai fisik hingga teknik untuk menghadapi Kejurnas dan Piala Menpora tersebut.

"Tim pelatih terus mengasah teknik, fisik dan metal pemain dengan berlatih intensif setiap sore," tambah Saleh.

Untuk melihat kesiapan tim muda Benuo Taka, julukan Kabupaten Penajam Paser Utara itu, pada Minggu (17/7) akan melakukan pertandingan uji coba dengan tim muda Kota Balikpapan di Stadion Penajam.

"Hasil laga uji coba itu menjadi evaluasi dan catatan tim pelatih terkait kesiapan pemain jelang kejuaraan," tambahnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016