Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak meminta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD di daerah itu agar mendata pegawai atau staf yang memiliki inovasi dan kreativitas serta berprestasi.

"Pegawai yang inovatif dan berprestasi layak diberi penghargaan. Jadi, saya minta kepada seluruh Kepala SKPD agar mendata pegawainya yang memiliki inovasi dan kreativitas serta berprestasi untuk diberikan penghargaan," kata Awang Faroek Ishak pada apel gabungan perdana masuk kerja pascalibur Idul Fitri 2016, di Samarinda, Senin.

"Saya telah melihat dan mengamati ada staf yang memiliki prestasi bagus, namun kurang diberikan perhatian. Karena itu, saya minta pimpinan SKPD wajib memberikan perhatian lebih kepada staf yang berprestasi itu. Begitu juga pimpinan SKPD yang berprestasi tentu kami perhatikan," ujarnya.

Penghargaan itu menurut Awang Faroek salah satunya yakni, tugas belajar yang biayanya ditanggung pemerintah.

Ia menegaskan bahwa PNS juga punya hak yang sama untuk bisa mendapat Beasiswa Kaltim Cemerlang.

Usulan tersebut tambahnya, bagian dari perhatian pemerintah maupun pimpinan agar pegawai meningkatkan kualitas kerja agar terus berinovasi, lebih kreatif dan berprestasi.

"Implementasi dari hal itu adalah agar pegawai yang bekerja di masing-masing SKPD mampu bersama pemimpin daerah mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat dengan pelayanan maksimal," jelasnya.

"Saya tidak pernah tidak mengizinkan, jika ada pegawai yang mengusulkan tugas belajar, apalagi dia berprestasi. Semua itu, tidak lain untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam bekerja untuk melayani masyarakat," tegas Awang Faroek. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016