Balikpapan (ANTARANews-Kaltim) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser periode 2010 - 2015 nomor urut satu yakni Ridwan Suwidi - Mardikansyah, untuk sementara unggul dari tiga kandidat lainnya.

Versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser dari 17 persen suara pemilih yang masuk sementara untuk pasangan nomor urut satu yakni Ridwan Suwidi - Mardikansyah memperoleh 39,50 persen suara, nomor urut dua yakni pasangan Toni Budihartono - Yudi Chandra memperoleh 15 persen suara.

Kemudian pasangan nomor urut tiga Noorhayati - Nasrun Kalam memperoleh sepuluh persen suara dan  pasangan urut empat Yusriansyah Syarkawi -  Azhar Bahruddin memperoleh 35, 85 persen suara.

Sementara itu versi dari tim pemenangan pasangan Ridwan Suwidi - Mardikansyah yang beralamat di Jalan Sudirman dari kira-kira 60 ribu suara yang masuk, pasangan nomor urut satu unggul dengan 43 persen suara dan pasangan nomor urut empat Yusriansyah Syarkawi -  Azhar Bahruddin memperoleh 30 persen suara.

Versi dari tim pemenangan pasangan Yusriansyah Syarkawi -  Azhar Bahruddin yang beralamat di Jalan Kartini menyatakan pasangan nomor empat ini unggul dengan 37,14 persen suara dan saingannya nomor urut satu memperoleh 35, 83 persen suara dari  66 ribu suara yang masuk.

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Paser jumlah suara yang diperebutkan oleh keempat pasangan bupati dan wakil bupati sebanyak 155.085 orang pemilih, yang meliputi 81. 486 pemilih laki-laki dan 73.599 pemilih perempuan.

Menurut keterangan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Paser, Komisaris Polisi Made Kusuma saat dihubungi dari Balikpapan, Kamis mengatakan bahwa kondisi saat ini dalam keadaan aman terkendali.

"Kita masih tetap berjaga-jaga dengan mengerahkan 674 anggota polisi gabungan dari Polres Paser dan Polda Kalimantan Timur," kata Made Kus

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2010