Samarinda (ANTARA News-Kaltim) - Pengurus Cabang (pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Samarinda, Kalimantan Timur, bertekad mengharumkan nama kota itu dengan meningkatkan prestasi cabang olah raga bulu tangkis.

"Bulu tangkis merupakan cabang olah raga yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional sehingga kami juga bertekad akan membawa nama Kota Samarinda untuk mengukir prestasi bukan hanya pada tingkat nasional tetapi jika perlu hingga ke kancah internasional," ungkap Ketua Pengcab PBSI Samarinda, Zulfakar, Rabu.

Sebagai upaya meraih tekad itu, Pengcab PBSI Samarinda, kata dia, akan segera menyusun program kerja strategis. Kepengurusan PBSI Samarinda periode 2010 hingga 2014 telah dikukuhkan pada Selasa (11/5)
   
"Kami akan segera menyusun berbagai program kerja tanpa harus menunggu pertanggungjawaban pengurus lama. Pada kepengurusan yang baru ini kami akan mencoba melibatkan berbagai elemen masyarakat baik pihak swasta, birokrat hingga anggota DPRD agar bulu tangkis ini betul-betul menjadi olahraga yang diharapkan dapat mengharumkan nama Samarinda," kata Ketua Pengcab PBSI Samarinda itu.

Zulfakar yang didampingi Ahmad Nawawi selaku Ketua Harian Pengcab PBSI Samarinda menyampaikan permohonan maaf kepada pihak yang belum diakomodir pada kepengurusan tersebut.

"Saya meminta maaf jika masih ada elemen masyarakat yang tidak terakomodir pada kepengurusan ini. Namun saya berharap, walaupun tidak terlibat secara langsung sebagai pengurus, sebagai bangsa Indonesia, khususnya warga Samarinda harus ikut melakukan berbagai upaya agar prestasi bulu tangkis dapat menjadi salah satu cabang olahraga kebanggaan," katanya.

Pada Kejurprov yang diselenggarakan di Kota Tarakan, beberapa waktu lalu, pebulutangkis Samarinda berhasil meraih juara umum dengan meraih delapan medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2010