Bontang (ANTARA Kaltim) - Kota Bontang, Kalimantan Timur, kembali menyabet Piala Adipura yang rencananya diserahkan Presiden Joko Widodo pada 23 November 2015.


Kabar tersebut disampaikan Wali Kota Bontang Adi Darma usai salat Jumat di Masjid Attaqwa Berbas Tengah.


"Alhamdulillah tahun ini Kota Bontang kembali berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup. Piala Adipura ini nantinya akan diserahkan secara resmi pada tanggal 23 November, sebagaimana undangan yang telah saya terima dari Menteri Lingkungan Hidup. Rencananya Piala Adipura diserahkan langsung Bapak Presiden Jokowi," kata Adi Darma.


Ia mengemukakan untuk sekian kalinya Bontang kembali menyabet  Piala Adipura merupakan bukti keberhasilan  pemerintah dan masyarakat Kota Bontang yang selalu bersinergi dan saling mendukung dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


"Pemerintah Kota Bontang selalu terus berupaya untuk mempertahankan penghargaan Adipura, tetapi ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat yang selama ini senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga kebersihan kota kita, karena sesungguhnya kebersihan itu merupakan sebagian dari iman," jelasnya.


Wali Kota Adi Darma juga menyampaikan bahwa dalam bidang kebersihan, Kota Bontang memang patut untuk diacungi jempol dan hal tersebut dapat dibuktikan dengan keberhasilan Pemerintah Kota Bontang yang telah meraih 7 Piala Adipura dan 1 Adipura Kencana yang diterima mulai tahun 2008 sampai sekarang.


"Kebersihan Kota Bontang juga menjadi perhatian khusus Presiden Jokowi bersama istrinya yang melakukan kunjungan ke Kota Bontang. Presiden yang menyempatkan diri untuk berkeliling Kota Bontang tidak segan menyampaikan rasa kagummya terhadap kebersihan Kota Bontang yang menurutnya memang pantas dan layak mendapatkan pialaAdi pura,” terangnya. (Adv/Hms/*) 

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015