Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Lomba foto "On The Spot" Pembinaan Satuan Teritorial (Binsater) mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin.

"Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-70 serta kegiatan Pembinaan Satuan Teritorial (Binsater), Kodim 0906 Tenggarong bekejasama dengan Bankaltim akan menggelar lomba foto 'On The Spot' Binsater TNI," ungkap Ketua Panitia Lomba Foto "On The Spot" Binsater TNI Bambang Irawan, Senin.

"Lomba foto tersebut berhadiah total Rp15 juta dan terbuka untuk umum," katanya.

Momen yang harus diabadikan pada lomba foto dalam rangka HUT TNI ke-70 tersebut kata Bambang Irawan yakni, semua kegiatan Binsater TNI yang dilaksanakan di Markas Kodim 0906 Tenggarong, mulai 7 hingga 9 Oktober 2015.

"Peserta lomba minimal mengirim maksimal  lima foto. Karya peserta bisa dikirim melalui e-mail lombafotokodim0906@gmail.com, mulai 10 sampai 13 Oktober 2015," ujar Bambang Irawan.
     
Foto yang diikutkan lomba dikirim dalam format JPG dengan ukuran panjang maksimal 1.500 pixel. Untuk penamaan file foto menggunakan format:judulfoto_namapeserta_kota_nomorHP.jpg.

"Untuk karya foto yang dikirim adalah harus karya sendiri. Tidak diperkenankan memanipulasi foto atau olah digital, kecuali untuk menaikkan saturasi, kontras atau ketajaman foto," katanya.

Seluruh karya foto yang masuk selanjutnya akan diseleksi oleh dewan juri untuk mencari nominasi 20 foto terbaik.

"Foto terbaik inilah yang berpeluang untuk merebut predikat juara. Panitia menyiapkan piagam dan hadiah uang tunai untuk Juara I sampai Juara III, serta Juara Harapan I hingga Juara Harapan III," demikian ujarnya.    (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015