Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menambah alat berat pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum yang ada di masing-masing kecamatan guna meningkatkan efektifitas kerja.

"Penambahan sejumlah fasilitas yang ada, khususnya alat berat sebagai alat operasional utama UPTD di lapangan. Sejumlah alat berat tersebut langsung diserahkan kepada para camat," kata Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar di Penajam, Kamis.

Penambahan alat berat tersebut atas usulan masyarakat untuk mendukung kegiatan pembangunan, seperti jalan tani, jalan desa, drainase, dan sebagainya.

Menurut bupati, banyak usulan pembangunan dari masyarakat di wilayah perdesaan, sementara kemampuan UPTD PU di setiap kecamatan masih terbatas, salah satunya karena masih terbatasnya alat berat yang dimiliki.

"Oleh karena itu, kami berharap dengan penambahan alat berat di masing-masing kecamatan ini dapat menjawab keinginan masyarakat, serta lebih cepat dalam memenuhi permintaan dan usulan yang diajukan masyarakat kepada UPTD kecamatan," kata Yusran.

Bupati juga berpesan kepada seluruh camat agar dapat melakukan pengawasan langsung terhadap fasilitas yang telah diberikan di masing-masing UPTD PU tersebut agar pemanfaatannya bisa optimal.

"Hal ini tentunya agar segala sesuatunya berjalan sesuai aturan yang ada, serta tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Yusran. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015