Sangatta (ANTARA Kaltim) - Anggota DPRD Kaltim asal daerah pemilihan Bontang, Kutai Timur dan Berau Marsidik berharap Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-3 Tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Timur Tahun 2015 dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun selanjutnya.
 
Menurutnya potensi berbasis kearifan lokal di Kaltim sangat beragam. Seperti di sektor kehutanan, pertanian, perikanan, perkebunan, dan pertambangan memunculkan  ide-ide kreatif masyarakat membuat alat untuk mengolah potensi itu dengan penerapan teknologi yang tetap guna.

" TTG ini diharapkan memberi  informasi dan pengetahuan yang lebih kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mudah menetapkan pilihan teknologi, sesuai pemanfaatan dan kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kehidupan," ucap Marsidik didampingi Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi ketika menghadiri pembukaan Gelar TTG Ke-3 Tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Timur Tahun 2015.

Pada gelaran TTG tersebut selain menampilkan peserta didik terbaik dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim, juga diramaikan beberapa SKPD tingkat Kaltim, universits negeri dan swasta serta sekolah kejuruan se-Kaltim dan berlokasi di Gedung Expo Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangata.

"TTG tahun ini bertema Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna, Kita Tingkatkaan Daya Saing dan Kreativitas masyarakat menuju kemandirian, "Mukmin Faisyal HP, Rabu (29/7).

Menurut Mukmin Faisyal even TTG juga dimaksudkan sebagai potensi mengembangkan masyarakat dengan menerapkan pemanfaatan sumber daya alam dan ramah lingkungan, hemat, serta mudah digunakan dan mudah dirawat oleh masyarakat.

Pengembangan dan penerapan TTG  akan efektif, efisien dan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat jika pengelolaannya di lakukan secara konsisten terarah, terintegrasi, terpadu dan sesuai  dengan kebutuhan.

Sebelumnya pada Selasa malam (28/7) diselenggarakan acara Welcome Party Gelar TTG ke-3 di Gedung Serba Guna Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. (Humas DPRD kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015