Bontang (ANTARA Kaltim) - Kelompok Kerja 1 PKK Kota Bontang, Kalimantan Timur, menggelar kegiatan pengajian sebagai salah satu upaya mendukung program bebas buta baca Alquran di Kota Taman.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 250 orang dari perwakilan PKK kelurahan dan kecamatan se-Kota Bontang berlangsung di Auditorium Pemkot Bontang, Kamis, dan akan dilaksanakan rutin selama bulan Ramadhan.

Ketua TP PKK Bontang Hj Najirah Adi Darma selaku ketua penyelenggara, mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan, sehingga kualitas ibadah lebih meningkat dan masyarakat bisa mengabdikan diri untuk kebaikan.

Selain itu, kegiatan ini bisa mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dengan kemampuan membaca Alquran.

"Pelatih kegiatan ini didatangkan dari Kementerian Agama Kota Bontang, sehingga mudah-mudahan bisa sangat membantu peserta," katanya.

Wali Kota Bontang Adi Darma yang hadir acara itu, menjelaskan kegiatan bebas buta baca Alquran adalah kegiatan rutin yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadhan, karena masyarakat akan dibekali dengan pengetahuan agama yang baik guna mewujudkan Kota Bontang yang berbudi luhur dan agamis.

"Pada kesempatan ini, saya berharap seluruh masyarakat yang memeluk agama Islam dan majelis taklim di Kota Bontang untuk tidak menyia-nyiakan bulan suci Ramadhan dengan juga mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan masing-masing. Manfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk mempertebal agama," katanya.

Menurut ia, dukungan pemerintah untuk mewujudkan Kota Bontang yang Agamis sangat besar, sehingga dari kegiatan ini diharapkan ilmu-ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015