Bontang (ANTARA Kaltim) - Tim Penggerak PKK Kota Bontang terus berkomitmen memajukan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah setempat, agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas sejak dini.

"Tentunya hal ini menandakan eksitensi PKK Kota Bontang dalam mencerdaskan anak-anak. Saya selaku ketua PKK akan terus berupaya memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di seluruh PAUD di Kota Bontang," kata Ketua TP PKK Bontang Hj Najirah Adi Darma saat menghadiri pentas seni dan pelepasan siswa PAUD Kasih Bunda, Senin (16/6).

Menurut ia, pendidikan yang layak dan berkualitas sejak dini akan membantu mencerdaskan anak-anak yang kelak menjadi generasi penerus bangsa.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan meperhatikan pendidikan anak-anak. Untuk itu, mari kita lanjutkan program pendidikan tuntas berkualitas yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang, karena program ini sangat bermanfaat untuk dunia pendidikan di Kota Taman," ujar Hj Najirah, yang juga Bunda PAUD Kota Bontang.

Keberhasilan program tuntas berkualitas di Bontang telah dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih pada tingkat nasional.

PAUD Kasih Bunda merupakan lembaga pendidikan binaan PKK Kota Bontang yang terdiri dari lima lembaga, yakni Kasih Bunda (KB) 1 di Tanjung Laut, KB 2 di Pulau Gusung, KB 3 di Pagung, KB 4 di Selambai Kelurahan Lhoktuan, dan KB 5 Gedung Taman Praja, Kelurahan Bontang Lestari.

Sementara itu, pada kegiatan pentas seni PAUD Kasih Bunda di Auditorium Pemkot Bontang, aksi dan tingkah lucu serta menggemaskan ditampilkan anak-anak berusia dini dari lima lembaga pendidikan tersebut.

Turut hadir menyaksikan pentas seni itu, antara lain Wakil Ketua TP PKK Kota Bontang Hj Siti Aini Rochmah, Ketua HimPAUDI Bontang Nurdaniati dan Camat Bontang Utara Zemmy Haz.

Kiki Rizki, salah satu orang tua siswa PAUD Kasih Bunda, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Bontang yang selama ini telah menyiapkan wadah pendidikan kepada anak-anak.

"Kami sebagai orang tua sangat merasakan manfaat PAUD Kasih Bunda dan terbantu memberikan pendidikan yang tepat kepada anak-anak," tuturnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015