Sangatta (ANTARA Kaltim)-  Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Dharma Satya Nusantara (DSN) Group  yang beroperasi di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur,  menggelar kegiatan keagamaan Isra Miraj.

"Kegiatan keagamaan Isra Miraj bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak perusahaan dan masyarakat setempat serta memberikan siraman rohani," kata  Humas PT Swakarsa, anak perusahaan PT DSN Group, Dedy Aspian Noor di Muara Wahau, Rabu.

Ia mengatakan pihak perusahaan mengundang  Ustadz Adi Hidayat dari Jakarta untuk memberikan tausiah di beberapa desa di Kecamatan Muara Wahau selama dua hari.

Isra Miraj digelar yakni di Desa Muara Wahau bertempat di Masjid Al-Ijtihad, kemudian di Dusun Long Bau bertempat di Masjid Nur-Marhamah. Selanjutnya di desa Nehes Liah Bing atau yang dikenal Selabing tempatnya di Musholla Al-Huda serta di Dusun Jabdan Masjid Al-Ikhlas.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak perusahaan  kepada masyarakat.

"CSR dari perusahaan tidak hanya berbentuk bantuan fisik, tetapi juga ada berupa pembinaan dibidang usaha, keagamaan dan lainnya," kata Dedy.

Ia menjelaskan peringatan Isra Miraj tahun ini dirangkai dengan kegiatan Pekan Kreatifitas Rumah Belajar yang diikuti ratusan anak-anak dari beberapa desa di Kecamatan Muara Wahau.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias dari ratusan warga," ujar Dedy.

Sementara itu Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya menekankan  hikmah yang terkandung dalam Isra Miraj perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil  Aqsa dan Miraj, berarti ketempat tertinggi.

Dalam perjalanan Nabi tersebut diperintahkan Allah SWT untuk mengerjakan sholat yang menghubungkan manusia kepada Allah. "Begitu pentingnya sholat bagi umat manusia, karena sholat merupakan ibadah yang pertama dihisab," katanya.

Sementara itu salah satu tokoh agama Islam di Desa Muara Wahau Ustadz Amar Shiddieq mengatakan kegiatan yang digelar PT.DSN sangat positif, apalagi ulama yang didatangkan dari Jakarta, karena warga butuh pencerahan tentang agama.

Selama ini menurutnya PT DSN Group sangat aktif didalam melakukan pembinaan kepada masyarakat, baik itu tentang keagamaan, maupun kegiatan lain melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) .

"Program CSR PT.DSN telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di Muara Wahau, termasuk membantu kegiatan keagamaan di Masjid dan sekolah-sekolah," katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015