Penajam (ANTARA Kaltim) - Tunjangan profesi pendidik (TPP) dari pemerintah pusat pada periode November-Desember 2014, kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara, Tohar, masih kurang sekisar Rp248 Juta.

"Pencairan TPP oleh pemerintah pusat biasanya melalui rekening daerah, tapi pada November dan  Desember 2014, dana yang ditransfer dari pusat masih kurang Rp248 juta," ungkap Tohar, di Penajam, Senin, menanggapi masih ada ratusan guru di daerah itu yang mengaku belum menerima pencairan TPP dari pemerintah pusat.

"Kami akui masih sekitar ratusan guru yang belum mendapatkan TPP itu, karena kami masih menunggu alokasi tambahan dana TPP yang kurang pada periode November-Desember 2014 itu," ujarnya.

Pencairan dana TPP yang masih kurang pada periode November-Desember 2014 tersebut lanjut Tohar, berimbas pada 495 guru di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Namun pencairan TPP untuk bulan Januari hingga April ini (2015) sudah terbayarkan semua. Tapi untuk November-Desemeber 2014 masih ada 496 guru yang belum mendapatkan TPP," ujar Tohar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambahnya, telah menyurati pemerintah pusat agar tunjangan profesi pendidik atau TPP sisa November-Desemebar 2014 tersebut dapat dialokasikan pada 2016.

"Kami harapkan pemerintah pusat menyetjui usulan TPP yang tersisa dua bulan ditahun 2014 itu bisa dicairkan tahun 2016,” kata Tohar. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015