Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono menegaskan kesiapan jajaran TNI setempat untuk membantu kepolisan, terutama dalam pengamanan pemilihan kepala daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Jajaran Kodam VI/ Mulawarman selalu siap untuk membantu jajaran kepolisian daerah, bukan hanya di Kaltim dan Kaltara, tetapi juga di Kalimantan Selatan," kata Mayjen Benny, di Balikpapan, Selasa.

Dia menilai, sinergi antara TNI dan Polri di daerah ini telah berjalan dengan baik, termasuk dukungan pemerintah daerah, sehingga mampu menjadikan Kaltim selalu kondusif dan berdampak pada kenyamanan masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kami selalu siap mengawal pengamanan pilkada serentak di daerah ini, karena juga bagian dari tugas TNI untuk menjaga keutuhan NKRI dan tegak demokrasi di negeri ini," kata Benny.

Dia berharap melalui pertemuan jajaran TNI dan Kepolisian di daerah ini, akan tercipta persamaan persepsi dan komitmen untuk menjalankan tugas di lapangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sekaligus perlu disampaikan hingga ke tataran paling bawah.

Keberhasilan pelaksanaan pilkada di Kaltim akan berdampak signifikan terhadap kepercayaan masyarakat dan menunjukkan kedewasaan rakyat dalam menghadapi berbagai perbedaan pada saat pilkada, katanya lagi.

"Saya mengajak seluruh warga Kaltim dan Kaltara untuk menyukseskan tahapan pemilukada sebagai bukti kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi," kata Benny pula.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015