Samarinda (ANTARA Kaltim) - Bunda PAUD Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma kembali meraih penghargaan sebagai wanita inspiratif dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kaltim atas sumbangsih dan dedikasinya dalam bidang pendidikan khususnya PAUD.

     Penghargaan itu diserahkan Ketua IWAPI Provinsi Kaltim Hj Nurhasanah kepada Hj Najirah Adi Darma dalam acara peringatan Hari Kartini di Hotel Aston Samarinda, Selasa (21/4) malam.

     Hj Najirah menyampaikan rasa syukur atas penghargaan sebagai salah satu wanita inspiratif dalam bidang pendidikan khususnya PAUD. Penghargaan ini akan menjadi cambuk agar terus berinovasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Bontang maupun Kaltim.  

     "Syukur Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Iwapi Kaltim atas apresiasi yang diberikan kepada saya sebagai wanita hebat dan inspiratif di bidang pendidikan, khususnya selaku Bunda PAUD, yang dua tahun berturut-turut bisa menjadi Bunda PAUD terbaik tingkat Nasional. Tentu saja penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi saya untuk terus memberikan totalitas bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan anak usia dini," ungkapnya.

     Istri Wali Kota Bontang itu menambahkan dirinya tidak hanya fokus pada dunia pendidikan, tetapi akan terus berkarya dan membantu suaminya dalam melaksanakan program kerjanya, untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan, serta mendorong terwujudnya masyarakat yang berbudi luhur, maju, adil, dan sejahtera.

     "Tugas utama saya sekarang adalah terus berkarya dengan penuh inovasi di semua bidang sebagaimana amanah ibu kita Kartini yang patut ditauladani. Saya juga mengajak kepada seluruh perempuan di Kota Bontang, untuk menunjukkan bahwa kaum perempuan juga bisa memberikan andil yang besar dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Hj Najirah.

     Ketua IWAPI Provinsi Kaltim Hj Nurhasanah mengatakan bahwa Bunda PAUD Kota Bontang memang pantas dan layak mendapat penghargaan tersebut, karena kredibilitas dan kualitasnya dalam memajukan PAUD di Kota Bontang.

     "Ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Bontang dan Kaltim, karena memiliki sosok Hj Najirah yang sangat gigih dan bersemangat dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Taman. Dan hal tersebut harus kita tiru dan mari kita jadikan Hj Najirah sebagai sumber inspirasi," katanya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015