Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun HS, dikukuhkan sebagai Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ 165 Kalimantan Timur oleh Pemimpin  ESQ Leadership Center  Ary Ginanjar Agustian, di ruang pertemuan Plaza Mulia P9, Rabu (15/4) kemarin. Bersama jajaran Korwil FKA ESQ, Syahrun mengemban misi mewujudkan Kaltim Emas 2020, 2030 dan 2045.

“Ini amanah yang berat, tapi dengan Bismillah dan dukungan 75 ribu alumni ESQ di Kaltim, insya Allah tugas ini kami laksanakan dengan baik dan benar,” kata Syahrun usai pengukuhan pengurus Korwil FKA ESQ Kaltim.

Pada acara pengukuhan yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Achmad Djainuri, Dirut BPD Kaltim Zainuddin Fanani, Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi, Kabag Persidangan Agus Hari Kesuma, Kabag Humas Eka Wahyuni dan sejumlah alumni ESQ Kaltim tersebut, Syahrun pada kepengurusan didampingi Wakil Ketua Nusyirwan Ismail, Sekretaris Joko Setiono dan Bendahara Ismunandar Azis.

“Saya percaya pengurus Korwil mampu menjadi pengayom dan penggerak potensi alumni ESQ di Kaltim yang jumlahnya cukup besar, yakni 75 ribu orang. Kita juga bersyukur karena kita menjadi orang-orang pertama yang menggunakan ruang pertemuan di Plaza Mulia ini untuk acara pengukuhan. Semoga tempat ini barokah, apalagi di puncaknya ada Asma Allah SWT,” kata Ary Ginanjar Agustian.

Usai pengukuhan,  Ary Ginanjar Agustian sempat meninjau masjid di Plaza Mulia dan sekretariat Korwil FKA ESQ Kaltim.
 
Pelatihan ESQ bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Penggabungan ketiga potensi kecerdasan tersebut diharapkan melahirkan insan yang mempunyai Tujuh Budi Utama, yakni Jujur, Bertanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Mampu Bekerjasama, Adil dan Peduli Pada Sesama. (Humas DPRD kaltim/adv/tap/oke)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015