Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar mengklaim sudah mendapat "lampu hijau" atau dukungan dari lima partai politik untuk maju pada pemilihan kepala daerah setempat pada 9 Desember 2015.

Menurut Ismunandar yang ditemui di Sangatta, Kutai Timur, Selasa, sebagai warga negara yang juga punya hak politik, dirinya sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui beberapa parpol.

"Sudah lima parpol yang memberi sinyal positif," katanya.

Adapun kelima parpol itu masing-masing Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hanura, dan PPP.

Sedangkan Partai Golkar dan Partai Demokrat dikabarkan sudah memiliki calon sendiri yang akan diusung pada pilkada, sehingga Ismunandar tidak mendaftar melalui kedua partai tersebut.

"Saya sudah mendaftar ke PDIP dan Nasdem. Kalau dengan Hanura dan Gerindra, komunikasi dengan jajarannya pengurusnya cukup bagus," katanya.

Sementara untuk PPP, Ismunandar tidak akan kesulitan mendapatkan rekomendasi, karena Ketua DPC PPP Kutai Timur yang juga Wakil Ketua DPRD setempat, Hj Encek Firgasih, tidak lain adalah istrinya sendiri.

Saat ini, gabungan kelima parpol tersebut memiliki sebanyak 21 kursi dari total 40 kursi di DPRD Kutai Timur. Rincian kursi DPRD itu, PPP sebanyak enam kursi, PDIP (5), Gerindra (4), Hanura dan Nasdem masing-masing tiga kursi. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015