Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur Kalimantan Timur, Ardiansyah Sulaiman, memastikan dirinya akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015.

"Oh iya Insya Allah siap maju bertarung untuk memperebutkan kursi Kutim 1" kata Ardiansyah Sulaiman.

Pernyataan itu dikatakannya kepada wartawan yang mencegatnya usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD dengan agenda laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2014, Selasa.

Plt bupati Ardiansyah Sulaiman, belum bersedia menyebutkan Partai Politik (Parpol) sebagai kendaraan untuk mengantarkan menuju Pilkada nanti.

Ardiansyah Sulaiman sebelumnya menjadi wakil bupati, namun sejak 31 Maret 2015 dia resmi menjadi Plt Bupati menggantikan Isran Noor yang mengundurkan diri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Keputusan (SK) bernomor 131.64-746 Tahun 2015, 30 Maret 2015.

Salah satu poin isi dari SK tersebut adalah menunjuk Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman untuk menjalankan tugas bupati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) hingga mengangkatnya sebagai bupati definitif melalui rapat paripurna DPRD Kutim.

Terkait tugasnya sebagai Plt bupati, Ardiansyah mengatakan akan mengawal agar program rencana pembangunan berjalan dengan baik hingga berakhirnya masa jabatannya 13 Februari 2016.

Masih banyak tugas dan program yang harus dilaksanakan dan diselesaikan. Oleh karena itu, tugas saya akan mengawal program tersebut hingga benar-benar selesai. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015