Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pagelaran "Book Fair" 2015 yang berlangsung di GOR Segiri Samarinda, memamerkan 100 ribu judul buku dari 50 penerbit nasional.

"Kegiatan `Book Fair` 2015 yang dibuka Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail hari ini (Jumat) menghadirkan 100 ribu judul buku dari 50 penerbit nasional," ungkap Kepala Kantor Perpustakaan Samarinda, Decky Zulkiply, Jumat.

Selain acara pokok berupa pameran, kegiatan "Book Fair 2015" kata Decky Zulkiply juga akan didukung acara lain berupa, workshop, pentas seni, fashion, pentas akustik hingga beragam lomba yang akan melibatkan peserta dari kalangan pelajar mulai tingkat PAUD hingga SMU," kata Decky Zulkiply.

Pameran buku lanjut Decky Zulkiply akan dibuka hingga malam hari dan berlangsung selama sembilan hari dan ditutup pada 4 April 2015.

Sementara, Wakil Wali Kota Samairnda Nusyirwan Ismail, mengatakan, "Book Fair 2015" yang mengusung tema `Samarinda Ayo Membaca` tersebut sangat penting untuk dikembangkan karena memiliki nilai positif dalam menumbuhkan budaya membaca masyarakat.

"Walaupun kita ketahui, saat ini merupakan era internet tetapi jangan lupa, tetap saja buku sangat diperlukan karena memiliki potensi sangat besar yang dapat mendukung kecerdasan masyarakat khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa," ujar Nusyirwan Ismail.

Ia mengapresiasi Dira Production sebagai penggagas kegiatan itu karena melalui "Book Fair 2015" juga dapat meningkatkatkan kualitas pegawai baik pemerintah maupun swasta melalui pengembangan berbagai jenis bacaan.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada para SKPD agar bisa membuat semacam buku kajian atau karya apapun untuk kemudian diserahkan ke perputakaan guna memperbanyak kekayaan lokal," ungkap Nusyirwan Ismail.   (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015