Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Wakil Pimpinan MPR RI Mahyudin, disambut tari-tarian khas suku Bugis Pinrang, saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Pinrang, di gedung Buana Mekar Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur, Senin malam.

Mengenakan pakaian batik berwarna cokelat, Mahyudin disambut beberapa jenis tarian yang dibawakan enam wanita dengan busana khas daerah bugis berwarna serba hijau kombinasi keemasan.

"Mahyudin disambut istimewa karena dia orang dari keturunan bugis Pinrang yang berhasil menduduki jabatan Wakil Ketua MPR RI," kata Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang, H. Syamsuddin Sennang.

Menurut Syamsuddin Sennang, ayah Mahyudin yakni H. Mansur Mante berasal dari Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dan ibunya Hj. Mardiah berasal dari Suku Banjar Kalimantan Selatan.

"Jadi beliau masih keturunan Bugis Pinrang makanya beliau datang dalam acara malam ini, meskipun sibuk urusan negara," katanya.

Sementara saat ditanya, Mahyudin mengatakan dirinya tidak diagendakan untuk datang ke Sangatta, karena banyak sekali urusan di Jakarta.

"Saya ini tidak ada rencana datang, tapi abah (ayah) nelepon terus suruh hadir makanya mendadak berangkat, tapi Selasa besok kembali ke Jakarta.

Abah itu, (ayah) kalau kadak dituruti (tidak dituruti), bisa kambuh lagi sakitnya, makanya saya sempatkan datang dan hadir dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Cabang Kutai Timur periode 2015-2018.

Hadir juga Wakil Bupati Pinrang Muhammad Darwis Bastama dan beberapa pejabat serta anggota DPRD.

Juga hadir Bupati Kutai Timur, Isran Noor dan kedua adik kandung Mahyudin yakni Ketua DPRD Mahyunadi dan Marsidik anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015