Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Ada yang berbeda pada penyelenggaraan Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kutai Kartanegara 2016, Jumat.

Saat jeda, Musrembang yang digelar di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kutai Kartanegara iru, dihibur dengan grup musik Tingkilan Kutai lengkap dengan penyanyi yang membawakan lgu-lagu daerah berbahasa Kutai.

"Hiburan Tingkilan ini baru pertama kali kami adakan pada Musrenbang tahun ini," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Kartanegara Totok Heru Subroto, disela-sela kegiatan.

Hiburan musik secara langsung tersebut diberikan agar peserta Musrenbang tidak tegang dan jenuh, karena kegiatan itu biasanya membuat tegang pesertanya.

Totok mengatakan, ide menyediakan hiburan tersebut juga timbul saat kegiatan Forum SKPD beberapa pekan lalu, dimana para pesertanya cukup menaikkan tensi para kepala SKPD.

"Pas Forum SKPD kemarin itu semua tegang, jadi saat Musrenbang ini kami beri hiburan agar lebih rileks," ujarnya.
 
Totok menambahkan menampilkan grup Tingkilan Kutai asal Kota Bangun tersebut juga suatu cara untuk lebih mangapresiasi budaya asli, sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap warisan seni budaya Kutai. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015