Balikpapan (ANTARA Kalitm) - Sebanyak enam bakal calon (balon) wali kota Balikpapan telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Pada hari pertama pendaftaran sudah ada enam balon yang mengambil formulir pendaftaran," kata Ketua Tim Pendaftaran PDIP, Agung Subahari di Balikpapan, Senin.

Keenam bakal calon itu, Hasbullah, Suhartono, Redi Asmara, Heru Bambang, Rizal Effendi dan Rahmad Mas`ud. Pendaftaran dilaksanakan di Kantor DPC PDIP yang terletak di Jalan Syarifuddin Yoes.

"Pengambilan formulir pendaftaran sampai tanggal 18 Maret, sedangkan pengembaliannya mulai tanggal 19 Maret sampai 22 Maret," kata Agung.

Rizal Effendi saat ini masih menjabat Walikota Balikpapan, Heru Bambang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Balikpapan.

"Penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota yang bakal diusung oleh PDIP berdasarkan hasil dari survei dan elektabilitas," kata Agung.

Pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan untuk periode 2016-2021. Dan PDIP pada hari pertama belum mengajukan calon Walikota maupun Wakil Walikota dari internal partainya.    (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015