Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bekerja lebih maksimal serta terus MENingkatkan kualitas kerja.

"Pemerintahan yang baik akan terwujud jika kinerja pegawai di setiap SKPD mampu memberikan kredibilitas bagi warga Kaltim dan mampu memberikan prestasi yang baik secara kelembagaan," kata Awang dalam penyerahan penghargaan kepada SKPD terbaik lingkup Pemprov Kaltim di Lamin Etam Samarinda, Jumat.

Awang berharap jajaran SKPD tidak pernah mengendurkan semangat dan motivasi kerja. SKPD harus menjadi panutan di garis terdepan pelayanan masyarakat dengan membentuk cara berpikir melayani dan harus mengalahkan keinginan untuk dilayani.

"Review kembali rencana jadwal pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran," kata Gubernur.

Menurut Awang, kinerja dan prestasi diperlukan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan pemerintahan yang baik melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, berkepastian hukum, transparan, partisipatif dan akuntabel.

Selain itu, memiliki kredibilitas, bersih dan bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN), peka serta tanggap terhadap permasalahan masyarakat.

"Penghargaan yang diberikan, diharapkan dapato memacu kinerja SKPD untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, serta melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik," kata Awang.

Untuk tahun 2014 RSUD AW Sjahranie kembali meraih predikat SKPD terbaik untuk kedua kalinya. Untuk peringkat SKPD terbaik kedua diraih Dinas Komunikasi dan Informatika, sementara peringkat ketiga diraih Dinas Sosial.

RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan menempati peringkat keempat, peringkat kelima Badan Perijinan Penanaman Modal. Peringkat keenam Badan Perencenaan Pembangunan Daerah. Peringkat ketujuh Kantor Satpol PP, peringkat kedelapan Inspektorat Wilayah, peringkat kesembilan Badan Arisp Daerah, peringkat kesepuluh Kantor Penghubung Pemprov Kaltim di Jakarta. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015