Bontang (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur, optimistis proyek pembangunan Pasar Citra Mas yang menelan anggaran sekitar Rp96 miliar bisa rampung pada awal 2016.

Kepala Seksi Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Bontang Maksi Dwiyanto ketika dihubungi di Bontang, Selasa, mengemukakan pembangunan pasar semimodern berlantai dua di Kelurahan Lhoktuan, Kecamatan Bontang Utara, itu, menggunakan anggaran tahun jamak dari APBD.

"Kami optimistis proyek itu akan selesai sebelum masa jabatan Wali Kota Adi Darma berakhir awal 2016," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Kota Bontang pesimistis proyek pasar yang digagas Wali Kota Adi Darma bisa segera tuntas, mengingat masa jabatannya tinggal sepuluh bulan lagi.

"Pengerjaan proyek terus dikebut dan saat ini sudah dilakukan pematangan lahan untuk menempatkan para pedagang di tempat penampungan sementara," kata Maksi.

Ia mengakui proses relokasi pedagang di Pasar Citra Mas ke tempat penampungan sementara sedikit terkendala, tetapi hal itu menjadi kewenangan Disperindankop dan Kepala Unit Pelayanan Pasar untuk menyelesaikannya.

Maksi Dwiyanto juga membantah lowongnya pimpinan di Dinas PU Kota Bontang beberapa waktu terakhir bisa menghambat penyelesaian proyek tersebut.

"Tidak ada hubungan jabatan kosong di Dinas PU dengan pembangunan proyek. Yang jelas, Sekda telah menunjuk pejabat sementara," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Etha Rimba Paemboenan menyatakan pesimistis proyek pembangunan Pasar Citra Mas bisa selesai tepat waktu, seiring kekosongan pejabat di Dinas PU Kota Bontang.

"Namun, saya berharap berharap pembangunan pasar itu cepat selesai, sehingga pedagang bisa segera menempati dan masyarakat juga menikmati manfaatnya," ujarnya. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015