Sangatta (ANTARA Kaltim) - Awang Ferdian Hidayat, putra Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati melalui Partai Nasdem untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur akhir 2015.

Ketua Badan Pemenangan Pemili DPD Partai Nasdem Kutai Timur Syafrizal Khair di Sangatta, Senin, mengatakan Awang Ferdian Hidayat datang langsung ke sekretarian Nasdem untuk mengambil formulir pendaftaran bacabup.

"Pak Awang Ferdian Hidayat datang langsung ke sekretariat sekitar pukul 16.00 Wita dan mengambil formulir pendaftaran," katanya.

Langkah politik Awang Ferdian Hidayat yang juga anggota DPR RI mendaftar sebagai bacabup Kutai Timur, seperti ingin mengikuti jejak ayahnya Awang Faroek Ishak yang pernah menjadi Bupati Kutai Timur sejak kabupaten hasil pemekaran itu berdiri pada 1999, sebelum kemudian mundur setelah terpilih menjadi Gubernur Kaltim pada Pilkada 2008.

Selain Awang Ferdian Hidayat, pada hari ini juga ada Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur Alfian Aswad yang datang mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. Alfian Aswad saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kutai Timur.

"Hingga hari kedelapan sejak pendaftaran dibuka, sudah ada sembilan bakal calon yang mengambil formulir, baik dari kalangan politisi maupun birokrat," kata Syafrizal.

Dari kalangan birokrat masing-masing Ismunandar (Sekda Kutai Timur), Edward Azran (Asisten Administrasi Pemkab Kutai Timur), Mugeni (Asisten Kesra Pemkab Kutai Timur).

Kemudian dari politisi ada Ketua DPD Partai Golkar dan DPRD Kutai Timur Mahyunadi, Agiel Suwarno (anggota DPRD/Ketua DPC PDI Perjuangan), Ipong Muchlisoni (Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim), Ismail Daling (anggota DPRD Kaltim dari Partai Nasdem), dan Agus Aras (anggota DPRD Kutai Timur dari Partai Demokrat). (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015